NTT-Timor Leste Satu Budaya

E-mail Print PDF

Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) dan masyarakat Timor Leste  memiliki kesamaan kultur dan sejarah. Namun keberagaman yang sama itu dipisahkan oleh simbol nasionalistik yang dimiliki kedua negara.

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, mengatakan hal ini ketika menerima kunjungan Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia,  Juvencio de Jesus Martins, di ruang kerja Gubernur NTT, Kamis (18/8/2011).
Frans Lebu Raya mengatakan, meski secara administrasi kenegaraan dan pemerintahan antara Indonesia dan RDTL berbeda,  tetapi dari aspek kultur dan sejarah sesungguhnya  satu dan sama.


“Saya selalu katakan di mana-mana di NTT bahwa kita ini bersaudara. Kita hanya dipisahkan dari garis administrasi pemerintahan, sedangkan dari aspek budaya kita sama. Karena itu perlu saling menghargai dan terus merajut kebersamaan dengan melakukan berbagai kerja sama dalam berbagai bidang,” kata Gubernur Frans Lebu Raya.


Apa yang dikatakan Gubernur Frans Lebu Raya juga diamini Dubes Timor Leste, Juvencio de Jesus Martins. Menurutnya, secara kultural antara Indonesia khususnya NTT dengan RDTL sama.  “Kita memang dipisahkan simbol-simbol kenegaraan kita tetapi secara kultural kita adalah satu,” kata Martins.

Sumber : http://kupang.tribunnews.com


rssfeed
Email Twitter Facebook google YahooWebSzenario
Last Updated ( Saturday, 20 August 2011 07:09 )